Magnitude Hammersonic 2016 Akan Segera Puaskan Metalhead Indonesia

Penikmat musik metal atau metalhead di Indonesia akan segera dimanjakan dengan pagelaran musik metal tahunan Magnitude Hammersonic 2016.  Acara yang sukses dipadati lebih dari 30 ribu pecinta musik keras dari segala penjuru pada tahun 2015 lalu akan digelar pada tanggal 17 April 2016 di Ecopark Ancol, Jakarta.

Revision Live sebagai penyelenggara sekaligus promotor Magnitude Hammersonic 2016 telah mengkonfirmasi beberapa nama besar yang akan mermaikan pagelaran musik ini, antara lain adalah Asking Alexandria, Angra, Drowning Pool, Suffocation, Gorgoroth, Onslaught, Internal Bleeding, Obscura, Darkest Hour, The Northstar, dan Leave’s eye. Tidak hanya musisi mancanegara, Hammersonic juga memboyong sejumlah band lokal yang tidak kalah bersaing kualitas musiknya seperti Burgerkill, Hellcrust, Rezume, dan beberapa band lainnya.

Ada yang berbeda dengan pagelaran Hammersonic tahun ini. Sebagai pemanasan, sehari sebelumnya pada tanggal 16 April 2016 akan diadakan Magnitude Hammersonic Metal Convention 2016. Sebuah acara konferensi yang mengundang pelaku bisnis di dunia musik metal baik dalam dan luar negeri.

Krisna J. Sadrach sebagai salah satu pengisi konferensi pers menjelaskan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu memberikan inspirasi sukses bagi para penggiat dan pecina musik metal. “Beberapa agenda menarik dan inspiratif sudah disiapkan salah satunya selain bagaimana membangun sebuah musik metal yang mampu diterima masyarakat, adalah Meet The Label. Ini adalah talkshow tentang bagaimana para pelaku industri musik indonesia baik label ataupun band itu sendiri untuk dapat berkembang serta diterima secara luas oleh label- label terkenal di dunia, serta pembelajaran untuk pelaku label industri agar dapat menjadi label yang sukses baik dalam perilisan, penjualan, serta pemilihan band yang akan dirilis,” jelas vokalis Suckerhead tersebut.

Dalam acara konferensi tersebut, akan ada agenda utamanya yaitu Hammersonic Metal Awards, ajang penganugerahan untuk insan musik metal di tanah air dari Hammersonic Festival. Berikut beberapa nama kategori beserta nominasinya:

   Dangerous New Band - Band Pendatang Baru Terbaik

     Nominasi: Poison Nova - Viscral - Pargochy - Fraud - Humiliation

   Breakthrough - Band yang berprestasi dan berhasil menembus market Metal    

    Nominasi: Revenge The Fate - Taring - Hellcrust - Billfold - Parau

   Best Live Band - Band yang terbaik pada saat live

    Nominasi: Taring - Mesin Tempur - Carnivored - Koil - Deadsquad

   Soul of Steel Awards - Band yang menjadi Local Heroes di kotanya masing-masing serta mempunyai visi dan misi besar dengan semangat baja dalam diri untuk gigih dan pantang menyerah menembus kerasnya belantika permetalan Indonesia.

    Nominasi: Fingerprint - Kapital - Rezume - Malmoved - Critical Defacement

   Album of The Year - Album Terbaik

    Nominasi: Hellcrust - Dead Vertical - Revenge - Oracle - Social Black Yelling – Trojan

   Lifetime Achievement Award - Penghargan untuk band atau individu yang telah     berhasil dan masih eksis di industri musik metal

   Most Dedicated Person - Band atau individu yang mendedikasikan hidupnya hanya untuk metal

   Metal Icon Award - Band atau individu yang selama satu tahun terakhir ini dinilai paling berpengaruh dan dapat menunjukkan inspirasi sukses di atas panggung.

   The Hammersonic Award - Penghargaan tertinggi dari Hammersonic untuk band atau individu yang memiliki prestasi membanggakan kancah permetalan dalam negeri

   Inspirational - Penghargaan untuk band atau individu yang menjadi Inspirasi bagi semua fans atau pecinta musik keras

Untuk tiket Magnitude Hammersonic 2016 sampai tanggal 31 Maret 2016 nanti bisa didapatkan dengan harga Rp. 295.000, (termasuk pajak dan fee admin). Setelah tanggal tersebut, tiket dapat dibeli dengan harga Rp. 490.000,- (termasuk pajak dan fee admin). Langsung saja kunjungi www.hammersonic.com atau datangi gerai-gerai Indomaret seluruh Indonesia dan ticket box resmi Magnitude Hammersonic 2016.

Photo credit: Hammersonic Festival 2016