Hammersonic Festival Akan Hadir Kembali Bulan April Mendatang

Para penikmat musik metal atau metalhead akan segera dimanjakan dengan hadirnya festival musik metal tahunan yang digarap oleh pihak promotor Revision Live, Hammersonic Festival pada tanggal 17 April 2016 mendatang.

Hammersonic Festival yang sudah aktif sejak lima tahun yang lalu tersebut mengganti lokasi festival yang pada tahun sebelumnya berada di daerah Senayan menjadi di Ecopark, Ancol, Jakarta Utara. Pihak promotor mengutamakan melalui akun sosial media Twitternya bahwa penggantian lokasi festival tersebut dikarenakan faktor kenyamanan dan keamanan.

Sejauh ini, pihak Hammersonic Festival telah mengumumkan beberapa nama band mancanegara yang akan hadir untuk meramaikan festival metal tersebut yaitu Angra, Asking Alexandria, Cardiac Necropsy, Darkest Hour,  Drowning Pool, Internal Bleeding, Obscura, Onslaught, Suffer In Riot, dan Suffocation. Tidak hanya diisi dengan musisi mancanegara, Hammersonic Festival juga akan diramaikan berbagai musisi dalam negeri, seperti Bandoso, Burgerkill, Descane, Engorging, Fingerprint, Hellcrust, Hummiliation, Oracle, Panic Disorder, Serigala Malam, Social Black Yelling, dan beberapa nama lainnya.

Sebelum Hammersonic Festival dimulai, pihak promotor pun mengadakan sebuah pre-event yang dinamakan Hammersonic Metal Convention yang akan diselenggarakan pada tanggal 16 April 2016 di Ecovention Ancol. Acara ini tidak dipungut biaya sama sekali. Pre-event tersebut berisi ajang pertemuan band dengan beberapa perusahaan rekaman baik internasional maupun nasional. Tidak hanya itu, dalam Hammersonic Metal Convention, dapat menjadi ajang pertemuan baik bagi artis maupun promotor atau event organizer lokal dengan booking agent artis internasional maupun nasional. Tidak hanya menguntungkan untuk pihak musisi saja, Hammersonic Metal Convention juga akan mengadakan beberapa talk show, coaching clinic, dan beberapa permainan seru untuk para metalhead.

Penjualan tiket untuk Hammersonic Festival sudah di mulai dengan pembagian kelas harga presale dan harga normal. Untuk harga presale, tiket dikenakan sebesar Rp. 295.000 dan untuk harga normal Rp. 490.000 (harga termasuk pajak.) Pembelian dapat dilakukan melalui laman situs resmi Hammersonic Festival. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi pihak promotor melalui laman Twitter Hammersonic Festival. 

Photo credit: Hammersonic Festival.