Exploring Indonesia Bersama Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2016

Photo credit: Fernando Muel

Photo credit: Fernando Muel

Festival jazz tahunan kebanggaan masyarakat Indonesia, Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2016 akan segera digelar untuk ke 12 kalinya. Bertempat di JIExpo Kemayoran, festival tersebut akan berlangsung pada 4,5,6 Maret 2016.  

Dalam penyelenggaraannya, festival jazz terbesar di dunia ini sudah mengantongi banyak nama musisi internasional yang akan terbagi dalam dua kategori yaitu normal dan special show, diantaranya adalah David Foster (Special show), Robin Thicke (Special show), Chris Botti, Tokyo Ska Paradise Orchestra, Bad Bad Not Good, Boney James, Hiatus Kaiyote, Candy Dulfer, Jazz Orchestra of The Concert Gebouw, Larry Coryell & David Garfield, Level 42, Michelle Walker, Monty Alexander, Harlem-Kingston Express, New West Guitar Group, Orquestra Buena Visa Social Club “Adios Tour”. Patty Austin, Relish, Richard Galliano New Musette Quartet, Rick Braun, Ron King Big Bang, SeunKuti & Egypt 80, Till Brönner dan Tony Monaco & Fareed Haque.

Bertajuk Exploring Indonesia, Jakarta International BNI Java Jazz 2016 juga akan mengajak musisi lokal untuk bergabung, diantaranya adalah Laid This Nite, Brain Juice Parlor, Barasuara, Mocca, Kuntoaji, Sopana Sokya, Tomorrow People Ensemble, dan Yance Manusama & Otti Jamalus. Tema Exploring Indonesia pun tidak jauh dari ciri khas dari Jakarta International BNI Java Jazz 2016 yang selalu mengangkat budaya Indonesia baik dari segi event maupun desain, kali ini kekayaan budaya Toraja lah yang akan di angkat. Suku Toraja adalah suku yang menetap di pegunungan bagian utara Sulawesi Selatan, kaya akan budaya yang unik serta khas, menjadi pusat perhatian Jakarta International BNI Java Jazz 2016 untuk mengangkatnya sebagai tema utama grafis festival jazz ini.

Photo credit: Fernando Muel

Photo credit: Fernando Muel

Sama seperti pada event – event sebelumnya, selalu ada suguhan baru yang akan di berikan oleh Jakarta International BNI Java Jazz 2016. Tahun ini, Jakarta International BNI Java Jazz 2016 akan menampilkan Indonesia Duets, yaitu kolaborasi antara penyanyi pria dan wanita masa kini yang akan membawakan lagu – lagu terkenal secara duet dari era 90 – an sampai dengan 2000. Tidak hanya itu, akan ada pula penampilan special bertajuk The Ladies of Broadway yang akan menampilkan sederet penyanyi wanita kebanggaan Indonesia dengan diiringi oleh Ricky Lionardi Orchestra yang mengusung konsep memainkan lagu – lagu populer dalam dunia Broadway.

“Musisi lokal Indonesia akan tampil di sekitar 40 penampilan di JJF. Sedangkan musisi internasional mancanegara akan mendapat kan 36 penampilan, namun tentu saja akan ada perubahan lagi.” Ucap Dewi Gontha selaku President Director dari PT. Java Festival Production pada Press Conference JJF 2016 Selasa (26/01).

Mengenai harga tiket, Jakarta International BNI Java Jazz 2016 memasang harga mulai dari Rp. 400.000 untuk daily pass, dan Rp.1.000.000 untuk three days pass. Harga berbeda juga akan diberlakukan untuk pembelian tiket special show. Tidak hanya itu, beberapa pilihan promosi pun tersedia untuk para nasabah bank BNI.

Informasi lebih lanjut mengenai tiket dan update seputar Java Jazz Festival 2016 dapat di akses melalui official website Jakarta International BNI Java Jazz 2016.