Coachella 2015 Suguhkan Banyak Aliran Musik

AC/DC, Jack White dan Drake menjadi headliner

Mendengar nama festival Coachella, yang ada di benak adalah festival dengan aliran musik serupa; indie rock atau sejenisnya. Namun berbeda dengan Coachella tahun ini. Ragam musisi dari lintas genre menghiasi lineup festival tahunan asal California, Amerika Serikat ini.

Digelar 9 hari dari tanggal 10 April sampai dengan 19 April 2015 dan dibagi tiga hari Coachella 2015 mendapuk AC/DC, Jack White dan Drake menjadi artis inti.

Di hari Jumat, AC/DC bersama Tame Impala, Interpol, Alesso, Flying Lotus, Todd Terje dan masih banyak lainnya tergabung menjadi satu kesatuan. Khusus untuk AC/DC momen ini penting tapi sulit karena di saat bersamaan mereka sedang mempromosikan album terbaru mereka ‘Rock or Bust’, namun Phil Rudd penggebuk drum mendapati masalah kriminal, sedangkan gitaris Malcolm Young yang mengundurkan diri karena alasan kesehatan.

Di hari Sabtu, selain Jack White yang menjadi artis utama, ada juga The Weeknd, alt+J, FKA Twigs, Belle and Sebastian dan lainnya. Dan Drake mengikuti di hari Minggu bersama Florence and the Machine, Ryan Adams, St. Vincent dan David Guetta.

Bercampurnya bermacam-macam aliran dari classic rock sampai EDM pantas diapresiasi. Artinya bahwa festival ini dapat merangkul banyak penggemar yang tidak melulu menyukai aliran tertentu.