Bintang Rock Legendaris Ramaikan Ulang Tahun Dave Grohl

Konser Foo Fighters di Forum, Inglewood, California bisa jadi adalah salah satu konser yang tidak akan terlupakan. Pasalnya, dalam konser tersebut, kumpulan bintang rock legendaris berkumpul untuk merayakan ulang tahun Dave Grohl ke-46.

Malam itu, Foo Fighters tampil sepanggung dengan Lemmy Kilmister dari Motörhead, Trombone Shorty, duo gitaris Zack Wylde dan Slash, gitaris KISS Paul Stanley, Perry Farrell, Alice Cooper dan Nick Oliveri dari grup Kyuss. Namun yang paling diingat adalah ketika David Lee Roth (vokalis Van Halen) ngejam lagu “Panama” dan “Ain’t Talkin ‘Bout Love”.

Tidak hanya hura-hura saja di atas panggung, sisi sosial pun tidak luput dari perhatian mereka. Hasil dari keuntungan konser ini pun disumbangkan ke tiga yayasan; yaitu Sweet Relief, MusiCares dan Rock School Scholarship. Untuk nama terakhir, ada Jack Black—sang Mr. School of Rock bersama Kyle Gass dari Tenacious D ikut langsung ambil bagian di dalamnya.

Konser yang tidak disangka-sangka oleh penonton tersebut di buka dengan lagu “Detroit Rock City” bersama Paul Stanley, disusul “Do You Love Me?” yang merupakan lagu kover dari KISS yang sempat dimainkan oleh Nirvana di tahun 1989.

Tamu berikutnya adalah Alice Cooper yang didapuk untuk memainkan lagu “School’s Out” dan I’m Eighteen” bersama Foo Fighters. Wylde ‘ikut-ikutan’ dengan dua lagu dari Black Sabbath, “N.I.B” dan “Fairies Wear Boots”. Duo maut Slash dan Lemmy pun tak mau kalah dengan membawakan “Let It Rock” milik Chuck Berry.

Di samping itu, Foo Fighters juga melaksanakan kewajibannya untuk bernyanyi utuh sebagai sebuah band dengan lagu-lagu seperti “My Hero”, “Learn to Fly”, “White Limo”, “Everlong" dan “Congregation”.

 

rollingstone.com