Gitaris Green Day Terkena Kanker Tonsil

Jason White, gitaris yang mengisi pos ketika Green Day menjalani tur, didiagnosa mengalami kanker tonsil (amandel).

Hal tersebut sudah dikonfirmasi dari pihak band melalui situs resmi mereka: “Kami punya berita penting mengenai Jason White, dan kami ingin kalian mendengarnya langsung (dari kami).” 

“Jason akhir-akhir ini sedang menjalani perawatan pengangkatan amadel, dan tim doker berhasil mendeteksinya dan bisa disembuhkan. Untung saja mereka cepat dan tanggap  dan ia (Jason) harus beristirahat total. Mari kita doakan agar ia cepat sembuh,” tulis situs resmi.
White adalah eks-gitaris grup punk asal California, Pinhead Gunpowder, salah satu pemilik Adeline Records bersama pentolan Green Day, Billie Joe Armstrong. Kemudian ia menjadi personel tetap Green Day mulai tahun 2012.

Green Day telah merilis album '¡Tré!' pada tahun 2012, dengan kompilasi ‘Demolicious’ yang dirilis awal tahun ini. Kemudian di tahun ini juga ada peringatan album ketiga mereka ‘Dookie’ yang dilepas ke pasaran 20 tahun silam.

Tahun lalu, Green Day mengutarakan keinginanya untuk rehat sejenak dari hiruk-pikuk dunia musik. “Kami ingin beristirahat sejenak. Setelah tidak banyak hal yang kami lakukan, ini sebuah pertanda untuk mengerjakan hal-hal lain. Ketika sudah siap untuk main lagi, baterai kami sudah terisi penuh,” ujar Armstrong. (LR)