(Diskusi) Soundwave XV, Slipknot dan Indonesia

Soundwave Festival akan kembali digelar, Festival yang digelar tiap tahun di Australia ini terkadang tampil dengan lineup yang menggiurkan bahkan gila! Sebut saja beberapa lineup tahun 2013 yang memuat Metallica, Blink 182, Linkin Park, The Offspring atau tahun 2014 dengan headliner Green Day. Beberapa dari band tersebut ada yang sudah lama tidak kembali bahkan belum pernah menginjakkan kaki di bumi Indonesia.

Soundwave XV (2015) mengeluarkan lineup dengan headliner yang menurut kami wajib untuk ditarik ke Indonesia, salah satunya Slipknot. Sejak mereka berdiri di tahun 90an, bahkan sampai setelah mereka akhirnya mendapatkan "Best Metal Performance" dari Grammy Award tidak sekalipun Slipknot menginjakkan kaki di Indonesia. 

Pertanyaan yang keluar dari para promotor sekitar tahun 2007 saat kami tanya tentang kemungkinan Slipknot konser di Indonesia mayoritas berbunyi sama, "Memang sudah siap penonton di Indonesia nonton band metal dan tidak rusuh?". Pertanyaan tersebut terbantah dengan lancar dan damainya konser Lamb of God tahun 2009 silam, dan apalagi di tahun 2013, Metallica, band yang ditakuti aparat akhirnya toh berjalan lancar dengan puluhan ribu pasukan hitam-hitam di Gelora Bung Karno. 

Tahun 2015 adalah kesempatan promotor Indonesia menarik Slipknot sebelum atau sesudah penampilan mereka di Australia. Kami kembali bertanya kepada para promotor, dan pertanyaan para promotor pun berbeda dengan 7 tahun silam, kali ini mereka bertanya "Masih ada yang mau nonton Slipknot? ada yang mau beli tiket?" well, itu pertanyaan yang sulit untuk kami jawab.

Kami pribadi sangat penasaran dengan aksi panggung Slipknot, dan bersedia membeli tiket untuk konsernya, kalau Anda? Silahkan tinggalkan komen Anda dan beri kami masukan tentang konser Slipknot di Indonesia dan masukan tentang harga tiket.

Mari berdiskusi!

*note: Diskusi akan kami tutup pada 24 November 2014.