[REVIEW] SIMPLE PLAN TAKING ONE FOR THE TEAM TOUR JAKARTA

Ubah Venue, Konser Simple Plan Tetap Memukau

Econvention Ecopark Ancol, Jakarta

Untuk kelima kalinya (Minggu, 4/9) band pop-punk asal Kanada, Simple Plan kembali menyapa para fansnya di Jakarta. Kedatangan Simple Plan kali ini merupakan rangkaian tour ‘Taking One For Team’ sekaligus promo album terbaru mereka yang dirilis Februari 2016 lalu. 

Sebelumnya, Simple Plan pernah hadir di Jakarta pada tahun 2005 dalam rangkaian tour ‘Still Not Getting Any’, kemudian tahun 2008 bersama One Republic, New Found Glory, dan Lost Prophets. Empat tahun kemudian, tahun 2012 Simple Plan kembali menghibur para penggemarnya di Indonesia melalui rangkaian tur promo album baru mereka saat itu ‘Get Yourt Heart On! Indonesia Tour 2012’. Terakhir, tahun 2013 Simple Plan hadir dalam ulang tahun salah satu TV swasta.

Sempat melakukan perubahan venue pertunjukkan dari Tennis Indoor Senayan menjadi Econvention Ancol rupanya tidak mempengaruhi penampilan Simple Plan yang tetap memukau malam itu. Tepat pukul 20.35, Pierre Bouvier dkk menyapa Astronauts (sebutan untuk fans Simple Plan) dengan sambutan “Apa kabar Indonesia” dan dibuka dengan lagu Opinion Overload.

Walaupun bukan pertama kalinya Simple Plan menyambangi Jakarta, antusiasme Astronauts nampak besar. Hal tersebut terlihat dari banyak diantara mereka yang tidak ragu untuk bernyanyi bersama. Jet Lag, Your Love Is A Lie, Summer Paradise, hingga lagu-lagu lawas milik Simple Plan seperti I'm Just A Kid, Shut Up, Welcome To My Life, dan I'd Do Anything pun tidak lupa untuk dibawakan.

Sekitar satu setengah jam Simple Plan menghibur Astronauts dengan sangat interaktif dan kurang lebih 19 lagu dibawakan, akhirnya pertunjukkan pun akan segera usai. Konser Simple Plan ditutup dengan Pierre meminta seluruh penonton untuk mengeluarkan handphone dan menyalakan flash. Perfect menjadi lagu yang mereka pilih sebagai lagu penutup penampilan mereka malam itu. “Terima kasih, aku cinta kalian’ kata Pierre seraya pergi meninggalkan panggung.

Teks oleh: Zefanya Mutiara

Foto oleh : Sancoyo Purnomo