[REVIEW] INDIHOME BOYZ II MEN INDONESIA TOUR 2016 - SURABAYA

Kembali Bernostalgia Bersama Boyz II Men

Dyandra Convention Center, Surabaya.

Bertepatan pada hari kemerdekaan bangsa Indonesia ke 71 pada tanggal 17 Agustus 2016 lalu, boyband legendari asal Amerika, Boyz II Men telah resmi menggelar konser tunggal mereka di Surabaya.  Bertempat di Dyandra Convention Center Surabaya, konser yang bertajuk "IndiHome Boyz II Men Indonesia Tour 2016" tersebut tepat dimulai pada pukul 20.30 WIB.

Kompak mengenakan busana berwarna putih, trio vokalis yang digawangi oleh Nathan Morris, Shawn Stockman, dan Wanya Morris ini langsung menyanyikan lagu andalan mereka yang berjudul “On Bended Knee” sebagai lagu pembuka. Lagu tersebut disambut meriah oleh para penonton yang hadir, serasa nostalgia di masa lampau.

Penonton yang menyaksikan konser Boyz II Men malam didominasi oleh penikmat musik tahun 90an. Hal tersebut terlihat dari antusiasme mereka saat melihat penampilan trio ini, sampai-sampai penonton yang duduk di kelas festival pun rela berdiri di atas kursi nya untuk menyaksikan penampilan grup kesayangan mereka ini.

Suasana semakin riuh ketika Shawn Stockman mengajak penonton yang ada di depan panggung untuk maju mendekati panggung di lagu "I’ll Make Love To You". Memiliki cara tersendiri untuk mengapresiasi para penonton yang hadir, Boyz II Men meminta panitia untuk membuka pagar batas agar penonton kelas festival di belakang dapat maju kedepan dan melihat penampilan mereka lebih dekat. Tidak hanya itu, mereka juga membagikan bunga mawar kepada para penonton yang hadir di lagu akhir, End of The Road.

Diantara banyaknya pujian atas penampilan Boyz II Men malam itu, tim Jakarta Concerts mendapat sebuah kritik melalui akun instagram kami dari salah satu penonton yang hadir. David Santoso mengatakan bahwa ia sedikit kecewa atas penampilan Boyz II Men yang tampil dengan format minus one. Hal ini dapat menjadi sebuah pembelajaran bagi pihak promotor maupun pihak Boyz II Men agar dapat memberikan penampilan yang lebih maksimal.

Kurang lebih selama enam puluh menit berlalu, Boyz II Men pun pamit. Rangkaian tur mereka akan berlanjut di Bandung pada tanggal 18 Agustus 2016.

 

Teks dan Foto oleh:  Wibie Wibisana