[REVIEW] SPLASH RUN

Fun Run di Splash Run

Taman Impian Jaya, Ancol, Jakarta.

Acara kegiatan fun run bercampur entertainment tersebut dibuka oleh The Angels' Percussion. Fun run yang dijadwalkan dimulai pukul 15:00 WIB mengalami keterlambatan hinggap ukul 17:30 WIB. Namun, hal tersebut tidak membuat runners patah semangat.

Ramainya runners membuat zona pertama, fun baloon mengalami kepadatan. Hal tersebut membuat antrian tersendat dan kurang nyamannya diantara masing-masing runners. 

"Zona awal yang fun baloon kan harus memanjat, tapi karena runnersnya banyak banget, membuat zona tersebut kurang nyaman untuk dipanjat." ungkap Vania Amelia, salah satu Splash Runners

Kiri ke kanan: Adrian, Rio, Grace, Irina (yang atas), Callista (bawah), Stella, gue, Brigitta Credit: Vania Amelia

Kiri ke kanan: Adrian, Rio, Grace, Irina (yang atas), Callista (bawah), Stella, gue, Brigitta

Credit: Vania Amelia

Keseruan berlanjut saat runners memasuki zona cool foam dimana mereka akan melewati terowongan dan akan disiramkan foam beserta air yang sejuk. Tidak berhenti disitu, runners juga di tembakkan air melalui pistol air yang dikendalikan oleh para panitia. 

Memasuki kilometer ketiga, zona jungle mist, runners diminta untuk melewati berbagai jembatan yang terbuat dari ban dengan konsekuensi apabila jatuh ke bawah, mereka harus melewati berbagai rangkaian yang terbuat dari matras. 

Hampir mendekati garis finish, runners segera mendapatkan semburan glitter dari panitia. Hal tersebut juga menandakan akan segera dimulainya penutupan acara Splash Run dengan penampilan berbagai musisi. Penampilan Project Pop sebagai pembuka memperlihatkan aksi enerjik mereka yang telah menambah keseruan runners malam itu. Sejumlah lagu andalan mereka bawakan. 

Malam semakin larut dan musisi internasional yaang ditunggu pun akan segera naik ke atas panggung. DJ Soda, DJ asal Korea Selatan tersebut menjadi salah satu keseruan yang ditunggu di acara Splash Run. Walaupun tidak membawakan lagu-lagu officialnya, DJ Soda tetap berhasil mengajak runners untuk bergoyang bersama. Keseruan malam itu disambung oleh penampilan DJ Dipha Barus yang langsung meramaikan acara setelah penampilan DJ Soda. 

Walaupun Splash Run dimulai agak terlambat dari waktu yang dijadwalkan, kekecewaan tersebut terbayar oleh penampilan enerjik dan menghibur dari para musisi hebat tanah air serta mancanegara.

 

Teks oleh: Melina Anggraini

Foto oleh:  Splash Run (@splashrun_id)