[REVIEW] SELENA GOMEZ - THE REVIVAL TOUR JAKARTA 2016

Penampilan Ratu Instagram Puaskan Para Penggemarnya di Jakarta

I.C.E BSD City, South Tangerang.

Penantian para penggemar Disney Channel di Indonesia satu persatu terbayar sudah. Setelah kedatangan Demi Lovato pada tahun 2013 dan 2015 lalu, kini giliran penyanyi cantik yang tumbuh besar di Disney Channel dengan serial TVnya, Wizards of Waverly Place, Selena Gomez unjuk gigi.

Selena yang terkenal dengan hit singlenya "Come & Get It" dan "Love You Like A Love Song" tersebut membuka penampilan perdananya dalam rangkaian tur "The Revival" tersebut dengan lagu "Revival". Serentak, Selenators atau nama lain para penggemarnya yang sebagian besar remaja ikut menyanyi bersama. Nampak kebahagiaan terlintas diwajah mereka setelah mengantri sejak pukul 15:00 WIB, sedangkan konser baru dimulai pada pukul 20:00 WIB.

Memiliki followers lebih dari 69.1 juta orang, Selena yang di juluki sebagai ratu Instagram oleh salah satu situs portal berita liputan6.com tersebut sempat mengungkapkan kebahagiaannya bisa tampil di Indonesia dengan mengucapkan "I Love Indonesia" di sela penampilannya. Walau tidak banyak bercakap kepada para Selenators Indonesia, Selena tetap berusaha memberikan penampilan terbaiknya. 

Membawakan lagu andalannya seperti "Same Old Love", "Come & Get It", "Good For You", "Love You Like A Love Song", dan "Kill Em With Kindness" disertai dengan penampilan para penari latar membuat Selena sangat menghibur Selenator yang datang. Ada yang sedikit berbeda dengan Revival Tour di Jakarta dengan di negara lainnya, yaitu tidak adanya encore serta perubahan kostum The Revival Tour yang sedikit tertutup. Nampaknya hal tersebut memberikan pengaruh terhadap penampilan Selena malam itu yang cenderung kurang enerjik.

"Konser Selena Gomez kemarin adalah konser paling seru di Indonesia yang pernah saya tonton. Selena adalah selebriti yang paling saya suka dan saya tidak menyangka Live Nation akan mendatangkannya untuk konser di sini. Dari venue, panggung, tempat duduk, lokasi festival serta timing bisa dibilang bagus. Tidak ada yang bisa saya keluhkan sama sekali. Penjagaan dari pihak sekuriti pun sangat oke, serta responsif terhadap penonton yang kesusahan di kelas festival. Hanya saja, antrian masuk di kelas festival sangat tidak terstruktur. Saya tahu memang orang Indonesia sangat susah diatur, hanya saja kemarin antrian perlu diperhatikan lebih baik karena banyak anak kecil yang kelelahan. Saya sendiri tidak masalah dengan antrian tersebut namun kalau anak kecil sepertinya sedikit kesusahan. Desak-desakan dan menunggu di luar area yang cukup panas kurang menyenangkan bagi mereka yang sudah antri sejak lama. Namun selain itu menurut saya sudah top. Terima kasih untuk Live Nation Indonesia sudah mendatangkan Selena, dan semoga terus membawa musisi-musisi top dunia." Ungkap Theodore Siregar (22), penonton kelas festival yang cukup menikmati penampilan idolanya, malam itu.

Konser Selena Gomez tidak hanya terasa spesial karena penampilan perdananya di Jakarta, namun juga berkat tata suara yang jernih serta pencahayaan panggung yang sesuai dengan konsep keseluruhan konser The Revival Tour. Live Nation Indonesia berhasil memberikan senyuman lebar kepada Selenators yang berjalan keluar area pertunjukkan setelah puas menikmati penampilan Selena Gomez. 

Teks oleh: Melina Anggraini

Foto oleh: Sancoyo Purnomo