[REVIEW] 30TH ANNIVERSARY CONCERT SHEILA MAJID: KERINDUAN

Malam Nostalgia Bersama Sheila Majid

Plenary Hall JCC, Senayan, Jakarta.

Malam itu (02/4) menjadi pengobat rindu yang ampuh bagi para pengikut setia Sheila Majid, pasalnya konser untuk memperingati 30 tahun diva asal Malaysia tersebut berkecimpung di dunia tarik suara akan segera dimulai. Antrian masuk yang awalnya sepi saat dibuka pukul 18:00 WIB perlahan mulai ramai dan penontonpun memadati kursi depan panggung sampai belakang Plenary Hall JCC, Senayan.

Suasana konser disambut megah dengan pembukaan dari iringan orkestra oleh Tohpati Orchestra dan visual karangan Jay Subyakto. Lagu 'Warna' menjadi pembuka konser dengan gemuruh tepuk tangan yang saling bersahutan. Tanpa jeda, Sheila Majid pun melanjutkan dengan lagu keduanya yang berjudul 'Tua Sebelum Waktunya'. 

'Cinta Jangan Kau Pergi' adalah balada yang bisa jadi salah satu tembang yang paling dinantikan di konser 30 tahun Sheila Majid ini, riuh tepuk-tangan dan sahut-sahutan nyanyian potongan lirik tak henti-hentinya bergantian meramaikan suasana malam itu. 

Sempat berkolaborasi dengan Mike Mohede dan Armand Maulana, Sheila Majid berhasil menyatukan berbagai karakter suara yang berbeda menjadi satu kesatuan yang sangat indah untuk di dengar. Tidak hanya itu, Harvey Malaiholo pun tampil dari atas kursi VIP untuk berduet dengan Sheila Majid pada lagu 'Begitulah Cinta'. Sheila yang tidak menyangka bahwa akan mendapatkan kejutan terlihat sangat terkejut dan tidak bisa banyak berkata-kata diatas panggung selain ucapan terima kasih kepada Harvey yang kabarnya menyempatkan diri untuk menonton pertunjukan Sheila malam itu sehabi pulih dari sakitnya yang membuar Harvey harus dirawat di rumah sakit.

Sheila yang tampak anggun dengan tiga gaun buatan Sapto Djojokartiko tersebut bak tidak kehabisan energi untuk menyapa para penggemarnya di Jakarta. “Saya sangat senang kembali kesini. Mari bersama- sama rayakan 30 tahun karir saya. Rindu tak dengan saya? I rindu you too!”ujar Sheila Majid yang kerap membuat penggemarnya tertawa.

Dukungan musisi lokal tanah air pun terlihat dengan jelas saat area kursi VIP dan VVIP dipenuhi oleh mereka para penggemar Sheila Majid seperti Dhea Ananda, Luna Maya, Bebi Romeo, Masya Siregar, Dewa Budjana, bahkan Vina Panduwinata nampak hadir pada barisan terdepan. 

Konser perayaan 30 tahun Sheila Majid dalam berkarir tersebut diakhiri dengan lagu 'Sinaran' yang membuat seluruh penonton yang hadir berdiri dari kursi mereka dan ikut bernyanyi serta bergoyang bersama. 26 Gemilang berhasil memikat hati para penikmat musik yang hadir dengan event pertamanya ini.

Teks oleh : Deni Iqbal Teruna

Foto oleh : Melina Anggraini